Kamis 11 Aug 2022 22:30 WIB

Papua Serahkan 250 Mushaf Alquran kepada Jamaah Haji

Pemprov Papua menyerahkan 250 mushaf Alquran kepada jamaah haji.

Jamaah Haji asal Papua (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Olha Mulalinda
Jamaah Haji asal Papua (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Papua menyerahkan 520 kitab suci Alquran kepada 393 haji yang telah tiba Asrama Haji Embarkasi Makassar.Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Muhammad Musa'ad mengatakan penyerahan Alquran itu adalah amanah dari Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai bentuk tali kasih kepada jamaah haji Provinsi Papua.

"Kami mendapatkan amanah dari Gubernur untuk memberikan Alquran sebagai penghargaan bagi para jamaah haji sekalian dan sebagai bentuk tali kasih dan kenang-kenangan," katanya.

Baca Juga

Menurut Musa?ad, pihaknya juga berharap dengan memberikan Alquran itu jamaah dapat mengamalkan isinya dalam kehidupan sehari-hari.

"Dimana Al Quran sudah terkandung nilai-nilai universal yang dapat diterapkan oleh seluruh umat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua yang diwakili Kepala Bidang Haji dan Bimas Islam Musa Narwawan mengatakan terimakasih kepada Pemprov Papua dan PPIH Debarkasi Makassar yang telah memberikan pelayanan kepada jamaah haji dari wilayahnya.

"Kami berharapjamaah haji mendapat kemabruran dan menjadi contoh umat Islam yang baik di daerah asalnya," kata.

Sebanyak 393 orang haji Provinsi Papua yang tergabung dalam Kloter 15 UPG yang terdiri dari 389 jamaah dan 4 petugas tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hassanudin Makassar pada pukul 12:55 waktu setempat dan kemudian bertolak ke Asrama Haji Embarkasi Sudiang, Makassar pada Rabu (10/8)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement