Rabu 10 Aug 2022 23:59 WIB

Sebanyak 148 Haji Asal OKU Sumsel Negatif Covid-19

Jamaah haji asal Oku Sumsel jalani tes Covid-19

Jamaah haji.  Jamaah haji asal Oku Sumsel jalani tes Covid-19
Foto: ANTARA/Feny Selly
Jamaah haji. Jamaah haji asal Oku Sumsel jalani tes Covid-19

IHRAM.CO.ID, OGAN KOMERING ULU- Sebanyak 148 haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) dinyatakan negatif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan setibanya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

"Alhamdulillah seluruh haji asal OKU negatif Covid-19 dan kini sudah berkumpul bersama keluarga di rumah masing-masing," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU, Ishak Putih didampingi Kasi Haji dan Umroh, Abdul Muis di Baturaja, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga

Ratusan haji yang tergabung dalam Kloter Lima Embarkasi Palembang tersebut bertolak dari Jeddah pada 8 Agustus 2022 sekitar pukul 22.50 waktu setempat dan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada Selasa (9/8/2022) pukul 12.30 WIB.

Setibanya di Palembang para jemaah langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Klas II Palembang untuk memastikan tidak terpapar Covid-19.

Dari hasil uji usap tidak ada satupun haji yang terpapar Covid-19 sehingga langsung dipulangkan ke kampung halaman di Kabupaten OKU.

"Para haji tiba di Islamic Center Baturaja tadi malam pukul 23.30 WIB diangkut menggunakan lima bus yang disiapkan Pemkab OKU," kata dia.

Dalam kata sambutannya, Ishak mengaku bersyukur karena seluruh jemaah haji dapat langsung dipulangkan ke Kabupaten OKU tanpa harus melewati proses karantina di Palembang.

"Karena jika ada yang positif maka akan dikarantina selama 14 hari sebelum dipulangkan ke daerah masing-masing," tegasnya.

Ishak pun mendoakan agar seluruh haji Kabupaten OKU menjadi haji yang mabrur dan mabrurah serta semakin kuat iman dan takwa kepada Allah SWT.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement