Rabu 10 Aug 2022 22:41 WIB

Jamaah Haji Kloter 14 Embarkasi Makassar Tiba di Tanah Air

Jamaah haji embarkasi Makassar yang tiba di Tanah Air jalani tes Covid-19

Ilustrasi jamaah haji. Jamaah haji embarkasi Makassar yang tiba di Tanah Air jalani tes Covid-19
Foto: ANTARA/Feny Selly
Ilustrasi jamaah haji. Jamaah haji embarkasi Makassar yang tiba di Tanah Air jalani tes Covid-19

IHRAM.CO.ID, GORONTALO— Jamaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 14 Embarkasi Makassar tiba di Asrama Haji Kota Gorontalo, Rabu (10/8/2022), serta disambut Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba.

Jamaah langsung mengikuti tes antigen Covid-19, yang dilakukan  petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Baca Juga

Setelah itu, jamaah yang sudah melakukan tes antigen dipersilahkan memasuki aula asrama haji untuk persiapan mengikuti acara pemulangan jamaah haji 2022.

“Saya atas nama Bapak Penjabat Gubernur mengucapkan selamat datang kembali di Provinsi Gorontalo, kepada jamaah haji Kloter 14 UPGMakassar. Semoga menjadi haji yang mabrur,” kata Sekda.

 

Sebelumnya jumlah haji Kloter 14 Embarkasi Makassar sebanyak 393 orang, namun satu di antaranya dipulangkan lebih cepat ke Tanah Air (tanazul) karena sakit.

Sementara dua jamaah lainnya, saat ini sedang berobat di rumah sakit di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dardabersyukur karena jamaah haji asal Gorontalo diberi kelancaran dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci, serta kembali ke kampung halaman dengan selamat.

Selain itu, dia juga mengapresiasi para petugas haji yang sudah bekerja keras, sehingga pelaksanaan haji berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Meskipun saya tidak memantau langsung sampai ke Arab Saudi, akan tetapi saya terus memonitoring penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Bila ada pelayanan yang masih kurang mohon dimaklumi. Insya Allah akan terus kami perbaiki di musim haji selanjutnya,” katanya.,

Sebelum diterbangkan ke Gorontalo, jamaah haji Kloter 14 UPG yang merupakan gabungan jamaah haji dari Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Boalemo dan Gorontalo Utara ini sudah diterima langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer di Makassar.   

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement