Ahad 03 Jul 2022 06:23 WIB

Kloter Terakhir Jamaah Haji Embarkasi Padang Diberangkatkan

Embarkasi Padang berangkatkan kloter terakhir jamaah haji.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
 Kloter Terakhir Jamaah Haji Embarkasi Padang Diberangkatkan. Foto:  Sejumlah calon haji kelompok terbang (kloter) 1 embarkasi haji Padang tiba di Asrama Haji Tabing, Padang, Sumatera Barat, Jumat (3/6/2022). Sebanyak 393 jamaah calon haji asal Padang masuk ke Asrama Haji Tabing sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci pada Sabtu, 4 Juni 2022.
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Kloter Terakhir Jamaah Haji Embarkasi Padang Diberangkatkan. Foto: Sejumlah calon haji kelompok terbang (kloter) 1 embarkasi haji Padang tiba di Asrama Haji Tabing, Padang, Sumatera Barat, Jumat (3/6/2022). Sebanyak 393 jamaah calon haji asal Padang masuk ke Asrama Haji Tabing sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci pada Sabtu, 4 Juni 2022.

IHRAM.CO.ID,PADANG--Jamaah haji Kloter VIII sekaligus Kloter terakhir Embarkasi Padang sudah bertolak dari  Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Sabtu (2/7/2022).

Mereka terbang menggunakan Pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 seri 300 ER, GA 1119 take off pada pukul 13.50 WIB. Penerbangan ini menutup seluruh rangkaian penyelenggaraan Ibadah Haji bagi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan P3IH Embarkasi Padang.

Baca Juga

Kepala Bidang Penyelenggaraan haji dan Umrah (PHU), Joben, mengatakan jamaah Kloter VIII (PDG 08) ini terbang bersama jamaah Ujung Pandang (UPG) 19, Embarkasi Makassar.

"Pesawat hanya transit di BIM tanpa menurunkan jamaah ke ruang tunggu. Seperti biasa, jamaah Embarkasi Padang naik ke pesawat dari landasan setelah turun dari bus yang membawa jemaah dari Asrama Haji," kata Joben.

Jumlah kloter nusantara ini imbuh Joben, sebanyak 309 orang. Dengan rincian 138 jamaah Embarkasi Padang, 167 jamaah Embarkasi Makassar. Petugas Kloter 4 orang, dua dari Sumbar Pembimbing Ibadah dan paramedis. Dua dari Makassar Ketua Kloter dan Dokter.

"Alhamdulillah semua jemaah Embarkasi Padang telah diberangkatkan ke Tanah Suci. Kita bersyukur selama proses penyelenggaraan ibadah haji ini tidak ditemukan kendala yang berarti," ujar Joben.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement