Jumat 22 Oct 2021 03:25 WIB

PPIU dan Pemerintah Bedah Umroh di Masa Pandemi

Bedah Umroh digelar untuk menjembatani aspirasi PPIU.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Jemaah umroh mengelilingi Ka
Foto: AP Photo/Amr Nabil
Jemaah umroh mengelilingi Ka

IHRAM.CO.ID, TANGSEL -- Asosiasi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama pihak pemerintah di Tangerang Selatan, Kamis (21/10). FGD bertajuk “Membedah Pelaksanaan Umrah di Masa Pandemi” ini dipimpin oleh Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden RI, Arif Rahman.

Arif mengatatakan, FGD tersebut digelar untuk menjembatani aspirasi dari PPIU terkait penyelengaraan umroh. Menurut dia, dalam diskusi tersebut membedah masalah umrah di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga

"FGD ini untuk membedah umrah di masa pandemi. Ini merupakan respon positif dan respon cepat dari kita untuk menyiapkan ekosistem baru yang memang terkendala Covid-19," ujar Arif dalam siaran pers yang diterima Republik.co.id, Kamis (21/10).

Arif menjelaskan, saat ini para pemangku kepentingan sedang mencari formulasi agar ekosistem haji dan umrah kembali bangkit. Karena, ekosistem haji dan umrah sangat terdampak oleh pandemi Covid-19.

"Ini sedang kita rapikan supaya pelaku umrah dan haji recovery, karena dampaknya luar biasa mereka sampai bubarkan karyawan, pindah kantor," ungkap Arif.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement