Haji Butuh Kekuataan Fisik
Selasa , 25 Agu 2015, 00:24 WIB

Haji

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat Hendri Arnis melepas 141 Calon Haji untuk berangkat ke Tanah Suci Mekah di aula balai kota setempat.

"Calon Haji yang sudah dinyatakan ikut bergabung dalam rombongan keberangkatan haji tahun ini harus memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dalam menunaikan rukun Islam yang kelima," kata dia di Padang Panjang, Senin.

Dia juga meminta kepada Calon Haji agar mendoakan masyarakat dan Pemkot Padang Panjang agar lebih sejahtera dan meningkatnya ekonomi masyarakat.

"Kami titip doa kepada calon jamaah haji agar mendoakan masyarakat Padang Panjang semakin sejahtera," katanya.

Ia juga mengingatkan calon jamaah haji, agar selalu menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, sehingga pelaksanaan haji bisa berjalan dengan lancar.

"Naik haji merupakan ibadah fisik yang memerlukan kekuatan, dimana secara geografis suhu di tanah suci sangat berbeda dengan Padang Panjang," kata dia.

Ia meneybutkan, untuk menjaga kesehatan di Tanah Suci, calon jamaah haji harus menjaga keseimbangan makanan dengan makan yang teratur dan minum yang banyak.

"Jangan terpengaruh oleh minuman dingin yang sudah dikemas dalam bentuk jus, karena minuman itu bisa mengakibatkan batuk," ingat Hendri.

Selain itu Ia juga meminta para calon jamaah haji dalam melanjalankan salah satu rukun Islam itu selalu menjaga kekompakan sesama calon jamaah haji yang berasal dari Padang Panjang.

Redaktur : Nasih Nasrullah
Sumber : Antara

BERITA LAINNYA