Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

ACT-PMI Gelar Trauma Healing untuk Anak di Balongan

Senin 29 Mar 2021 12:00 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: A.Syalaby Ichsan

Anak-anak terdampak ledakan Kilang Pertamina Balongan mengikuti trauma healing yang diberikan relawan ACT dan PMI, di Pendopo Kabupaten Indramayu, Senin (29/3)

Anak-anak terdampak ledakan Kilang Pertamina Balongan mengikuti trauma healing yang diberikan relawan ACT dan PMI, di Pendopo Kabupaten Indramayu, Senin (29/3)

Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Kegiatan dilakukan di Pendopo Kabupaten Indramayu

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Puluhan anak terdampak kebakaran kilang Pertamina Balongan Indramayu diberikan trauma healing, Senin (29/3). Upaya itu dimaksudkan untuk menghilangkan rasa trauma terhadap peristiwa yang mereka alami sebelumnya.

Trauma healing diberikan oleh relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan dilakukan di Pendopo Kabupaten Indramayu, yang menjadi salah satu titik lokasi pengungsian bagi warga terdampak kebakaran kilang Pertamina Balongan.
 
Berdasarkan pantauan Republika, puluhan anak-anak itu duduk melingkar bersama sejumlah relawan. Mereka bernyanyi sambil melakukan sejumlah permainan. Anak-anak tersebut terlihat ceria dan mengikuti kegiatan dengan antusias.
 
Salah seorang relawan dari ACT, Yayang, mengatakan, sengaja melakukan trauma healing kepada anak-anak yang terdampak peristiwa tersebut. Dia berharap, anak-anak bisa tetap bergembira.''Supaya mereka tidak trauma,'' tukas Yayang.
 
Seperti diketahui, kilang Pertamina Balongan Indramayu kebakaran, Senin (29/3) dini hari. Berdasarkan data BPBD Kabupaten Indramayu, ada 785 warga yang terdampak dan mengungsi akibat peristiwa tersebut. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA