Ahad 04 Dec 2022 23:23 WIB

Pencuri Mobil Terobos Bandara Ben Gurion Israel

Insiden penerobosan ini merupakan yang kelima dalam bebeberapa bulan terakhir.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Teguh Firmansyah
Ben Gurion Airport
Foto: [ist]
Ben Gurion Airport

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Seorang pencuri mobil menabrak pos pemeriksaan dalam perjalanan ke Bandara Ben Gurion Israel pada Ahad (4/12). Pihak berwenang mengatakan, peristiwa ini memicu peringatan keamanan.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan, penumpang di terminal keberangkatan Bandara Ben Gurion berjongkok di samping barang bawaan mereka saat instruksi terdengar melalui pengeras suara. Polisi menyatakan, tersangka yang merupakan seorang warga Palestina tiba di pos pemeriksaan bandara dengan mobil curian dan berlari menuju terminal utama.  Selama pengejaran singkat, pelaku ditembak dan ditangkap.

Baca Juga

"Peristiwa ini merupakan insiden kelima dalam beberapa bulan terakhir," kata juru bicara Otoritas Bandara Israel.

Dalam kasus sebelumnya, seorang tersangka salah mengambil belokan dari jalan raya utama Tel Aviv-Yerusalem. Dengan demikian, percobaan pelarian pelaku secara tidak sengaja membawanya ke salah satu fasilitas yang paling dilindungi di Israel.  "Itu terjadi hampir setiap minggu," kata seorang juru bicara polisi.

 Ketegangan tinggi di tengah lonjakan serangan jalanan di Israel dan serangan militer di wilayah pendudukan Tepi Barat. Kekerasan tersebut telah berkontribusi pada munculnya kelompok sayap kanan yang kemungkinan akan memainkan peran penting dalam pemerintahan baru Israel.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement