Thursday, 17 Jumadil Akhir 1443 / 20 January 2022

Thursday, 17 Jumadil Akhir 1443 / 20 January 2022

Milisi Haftar Kepung Pengadilan Jelang Banding Saif Qadafi

Selasa 30 Nov 2021 16:53 WIB

Red: Christiyaningsih

Saif al-Islam Qadafi dikeluarkan dari pencalonan dalam pemilihan presiden Libya.

Saif al-Islam Qadafi dikeluarkan dari pencalonan dalam pemilihan presiden Libya.

Saif al-Islam Qadafi dikeluarkan dari pencalonan dalam pemilihan presiden Libya

REPUBLIKA.CO.ID, TRIPOLI - Milisi Khalifa Haftar pada Senin mengepung Pengadilan Banding Sabha di Libya selatan menjelang sesi untuk mendengarkan banding oleh Saif al-Islam Qadafi terhadap keputusan untuk mengecualikannya dari pemilihan presiden negara itu, menurut ke media lokal.

TV swasta Libya al-Ahrar menayangkan video yang menunjukkan militan dari milisi Tarik Bin Ziyad yang berafiliasi dengan Haftar saat mengelilingi pengadilan.

Baca Juga

Qadafi, putra mantan presiden Libya Muammar Qadafi, mengonfirmasi di Twitter bahwa "kekuatan militer mengepung pengadilan Sabha dan mencegah masuknya hakim dan staf".

Pekan lalu, komisi pemilihan Libya mengumumkan daftar utama 73 kandidat untuk pemilihan presiden setelah mengecualikan Khaddafi dan 24 calon lainnya.

Pemilihan presiden dan parlemen Libya akan diadakan pada 24 Desember di bawah kesepakatan yang dinaungi PBB yang dicapai oleh rival politik Libya selama pertemuan di Tunisia pada 15 November 2020.

Rakyat Libya berharap bahwa pemilu mendatang akan berkontribusi untuk mengakhiri konflik bersenjata yang telah melanda negara kaya minyak itu selama bertahun-tahun.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/milisi-haftar-kepung-pengadilan-libya-pra-banding-anak-khaddafi/2434385
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA