Kamis 22 Jul 2021 20:17 WIB

Bahrain Mulai Buka Kembali Restoran dan Fasilitas Olahraga

Bahrain akan mulai membuka kafe, restoran, dan pusat olahraga pada Jumat (23/7)

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih
Bendera Bahrain.
Foto: arab news
Bendera Bahrain.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Bahrain akan mulai membuka kafe, restoran, dan pusat olahraga pada Jumat (23/7) besok. Warga yang sudah menerima dua dosis vaksin Covid-19 dan berusia 12 tahun ke atas diizinkan ke bioskop dan pertandingan olahraga di ruangan tertutup.

Dikutip dari Arab News pada Kamis (22/7), area yang dibuka kembali antara lain gym, kolam renang, pangkas rambut, salon, spa, dan pusat-pusat hiburan. Tim Medis Nasional Bahrain yang berwenang mengatasi pandemi virus corona memutuskan melonggarkan peraturan pembatasan sosial.

Baca Juga

Kantor berita BNA melaporkan langkah itu diambil setelah melihat rata-rata kasus infeksi baru. Namun warga diminta untuk tetap mematuhi peraturan pembatasan sosial seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menerapkan kebersihan.

Pekan lalu lembaga penerbangan sipil Bahrain melarang masuk pengunjung dari 16 negara termasuk Indonesia. BNA melaporkan selain Indonesia, negara-negara dengan risiko penularan tertinggi lainnya seperti Iran, Irak, Meksiko, Filipina, dan Afrika Selatan juga dilarang masuk.

Bulan Mei lalu Bahrain sudah melarang masuk negara yang masuk dalam kategori 'Merah'. Seperti India, Pakistan, Sri Lanka, Bangladesh dan Nepal. Warga negara dan pemukim tetap Bahrain tidak menjadi subjek larangan masuk.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement