Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Qatar Setujui Penggunaan Vaksin Covid-19 dari Moderna

Kamis 11 Feb 2021 13:57 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini

 Kotak yang berisi vaksin Moderna COVID-19

Kotak yang berisi vaksin Moderna COVID-19

Foto: AP/Paul Sancya/POOL AP
Qatar sebelumnya menyetujui penggunaan vaksin Pfizer dan BioNTech.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Otoritas Qatar telah mengeluarkan otorisasi penggunaan darurat untuk vaksin Covid-19 dari Moderna. Itu adalah vaksin Covid-19 kedua yang disetujui oleh negara setelah Pfizer dan BioNTech.

Kementerian Kesehatan Masyarakat (MOPH) mengatakan, persetujuan vaksin dari Moderna diambil setelah dilakukan tinjauan ekstensif terhadap efektivitas vaksin. Ketua Grup Strategi Kesehatan Nasional untuk Covid-19 Abullatif Al Khal mengatakan, proses uji klinis komprehensif pada vaksin Moderna telah menunjukkan bahwa vaksin tersebut aman dan efektif.

Baca Juga

“Dengan izin dari MOPH berarti kami dapat segera mulai memberikan vaksin Moderna bersama dengan vaksin Pfizer dan BioNTech, seiring dengan perluasan program vaksinasi nasional kami di Qatar,” ujar Al Khal, dilansir Aljazirah, Kamis (11/2). 

Al Khal mengatakan, Qatar sangat beruntung bisa mendapatkan vaksin dari Moderna serta Pfizer dan BioNTech. Karena, permintaan vaksin Covid-19 di seluruh dunia telah meningkat tajam. Dia menambahkan, kedua vaksin telah menunjukkan tingkat keamanan dan efektivitas yang tinggi dalam uji coba. Dia mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksin Covid-19 tersebut. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA