Kamis 28 Jan 2021 22:19 WIB

Qatar Airways Buka Kembali Penerbangan ke Uni Emirat Arab

Maskapai Qatar itu melanjutkan layanan ke UEA setelah penangguhan lebih dari 3 tahun

Red: Nur Aini
Qatar Airways membuka kembali penerbangan ke Uni Emirat Arab pada Rabu (27/1) setelah pengumuman berakhirnya Krisis Teluk.
Qatar Airways membuka kembali penerbangan ke Uni Emirat Arab pada Rabu (27/1) setelah pengumuman berakhirnya Krisis Teluk.

 

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Qatar Airways membuka kembali penerbangan ke Uni Emirat Arab pada Rabu (27/1) setelah pengumuman berakhirnya Krisis Teluk.

Baca Juga

"#QatarAirways melanjutkan penerbangan ke #UAE, mulai hari ini dengan penerbangan ganda setiap hari ke #DubaiDXB, diikuti dengan penerbangan harian ke #AbuDhabi pada 28 Januari," kata maskapai itu melalui Twitter.

Langkah itu dilakukan setelah Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir menandatangani perjanjian rekonsiliasi dengan Qatar selama KTT Dewan Kerja sama Teluk (GCC) di kota al-Ula, Arab Saudi, awal bulan ini.

Keempat negara tersebut sebelumnya memberlakukan blokade darat, udara dan laut di Qatar sejak 2017, mengklaim negara itu mendukung terorisme.

Doha membantah tuduhan itu dan menganggap langkah tersebut sebagai upaya untuk merusak kedaulatannya.

Awal bulan ini, Arab Saudi mengatakan setuju membuka kembali wilayah udara dan perbatasan darat dan laut untuk Qatar sebagai bagian dari perjanjian untuk mencabut blokade koalisi pimpinan Saudi yang diberlakukan terhadap Qatar.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/qatar-airways-buka-kembali-penerbangan-ke-uni-emirat-arab/2125738
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement