Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Komandan IRGC Iran Tewas dalam Serangan Udara

Selasa 01 Dec 2020 18:05 WIB

Red: Christiyaningsih

Serangan pesawat tempur itu menargetkan komandan dan tiga pengawalnya di sebuah desa di Provinsi Deir ez-Zor, di timur Suriah, pada Senin     - Anadolu Agency

Serangan pesawat tempur itu menargetkan komandan dan tiga pengawalnya di sebuah desa di Provinsi Deir ez-Zor, di timur Suriah, pada Senin - Anadolu Agency

Serangan pesawat tempur itu menargetkan komandan dan tiga pengawalnya di sebuah desa di Provinsi Deir ez-Zor, di timur Suriah, pada Senin - Anadolu Agency

REPUBLIKA.CO.ID, DEIR EZ-ZOR /ANKARA - Muslim Shahdan, komandan senior Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran, tewas dalam serangan udara di sepanjang perbatasan Suriah-Irak pada Senin. Serangan pesawat tempur tak dikenal itu menargetkan komandan dan tiga pengawalnya di sebuah desa di Provinsi Deir ez-Zor, di timur Suriah.

Sejauh ini tidak ada yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu. Serangan itu diluncurkan beberapa hari setelah ilmuwan nuklir terkemuka Iran, Mohsen Fakhrizadeh, terbunuh.

Deir ez-Zor adalah penghubung utama antara Iran dan Lebanon. Dengan bantuan Rusia dan milisi yang didukung Iran, bagian tengah dan barat Deir ez-Zor jatuh ke tangan rezim Bashar al-Assad Suriah setelah teroris Daesh / ISIS mundur dari wilayah tersebut pada November 2017.

Baca Juga

Mayoritas milisi asing yang didukung Iran yang berjuang untuk pasukan rezim Assad berada di Deir ez-Zor. Kelompok-kelompok ini, yang beroperasi di antara populasi mayoritas Sunni, dipimpin oleh IRGC.

Mereka mengadakan pendidikan agama berbasis sekte di wilayah yang didominasi Sunni, di mana mereka juga mengawasi pembukaan pusat-pusat doa Syiah.

Deir ez-Zor, yang berbatasan dengan tepi timur Sungai Efrat, saat ini berada di bawah kendali organisasi teroris YPG / PKK. Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan Uni Eropa - bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk perempuan, anak-anak dan bayi. YPG adalah cabang PKK di Suriah.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/komandan-irgc-iran-tewas-dalam-serangan-udara-di-perbatasan-suriah-irak/2061673
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB