Kamis 16 Jul 2020 00:43 WIB

Libya ungkap 225 jasad ditemukan di Tripoli dan Tarhuna dalam 40 hari terakhir

Sejak pembebasan Tarhuna dari milisi Haftar, otoritas telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menemukan kuburan massal dan menggalinya - Anadolu Agency

Libya ungkap 225 jasad ditemukan di Tripoli dan Tarhuna dalam 40 hari terakhir.
Libya ungkap 225 jasad ditemukan di Tripoli dan Tarhuna dalam 40 hari terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, TRIPOLI - Tentara Libya mengumumkan bahwa total 225 jenazah telah digali dari kuburan massal di selatan Tripoli dan Tarhuna dalam 40 hari terakhir.

Menurut kantor pers Operasi Volcano of Rage yang dipimpin pemerintah, jasad-jasad itu ditemukan di daerah-daerah yang dibebaskan dari pendudukan milisi panglima perang Khalifa Haftar.

Baca Juga

Pada 5 Juni, tentara Libya berhasil mengambil alih Tarhuna, yang digunakan sebagai pusat operasi dan pasokan oleh milisi yang mendukung Haftar. Sejak pembebasan Tarhuna dari milisi Haftar, otoritas telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menemukan kuburan massal dan menggalinya.

Awal bulan ini, kantor pers melaporkan jasad yang ditemukan selama 5 - 28 Juni berjumlah 208. Sejak April 2019, pasukan Haftar telah melancarkan serangan ke Tripoli hingga menewaskan lebih dari 1.000 orang.

Namun, pemerintah Libya baru-baru ini mencapai kemenangan yang signifikan yang mendorong pasukan Haftar keluar dari Tripoli dan Tarhuna.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/libya-ungkap-225-jasad-ditemukan-di-tripoli-dan-tarhuna-dalam-40-hari-terakhir-/1911221
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement