Monday, 13 Safar 1440 / 22 October 2018

Monday, 13 Safar 1440 / 22 October 2018

Penuhi Mimpi, Pria Ini Gendong Ayah Saat Ibadah Haji

Selasa 08 Sep 2015 06:37 WIB

Rep: c27/ Red: Ani Nursalikah

Seorang pria Muslim Pakistan yang tidak ingin disebutkan namanya tertangkap kamera sedang menggendong ayahnya yang lumpuh untuk berhaji.

Seorang pria Muslim Pakistan yang tidak ingin disebutkan namanya tertangkap kamera sedang menggendong ayahnya yang lumpuh untuk berhaji.

Foto: onislam

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Membalas semua budi terhadap apa yang sudah orang tua berikan tidak akan pernah bisa dilakukan oleh seorang anak. Hanya saja anak bisa melakukan hal-hal yang bisa membantu orang tua, seperti menggendongnya untuk beribadah haji.

Untuk memenuhi mimpi ayahnya yang sudah tua, seorang pria Muslim Pakistan yang tidak ingin disebutkan namanya tertangkap kamera sedang menggendong ayahnya yang lumpuh. Kejadian itu tertangkap saat pria berusia 50 tahun itu melakukannya selama shalat Jumat di Arab Saudi.

Menurut laporan Emirates 24/7, yang dikutip dari OnIslam, Selasa (8/7), dia mengatakan akan melakukan hal yang sama terhadap ayahnya saat beribadah haji. Ia menceritakan ayahnya lumpuh dan tidak bisa lagi berjalan layaknya manusia pada umumnya. Pria tersebut berjanji akan membawa ayahnya di punggung untuk melalui musim haji.

Pria tersebut juga menceritakan ini merupakan kali pertamanya pula melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

"Ia mengatakan ia telah bersumpah untuk menggendong ayahnya untuk haji dan dia siap untuk mengatasi semua kesulitan dan membawanya sepanjang waktu untuk menghormati janjinya," tulis artikel tersebut.

Foto mengagumkan tersebut beredar di media sosial dan dipenuhi dengan pujian. Mereka memuji perilaku anak untuk ayahnya, dan memuji ayahnya yang dapat mendidik anaknya dengan baik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES