Ahad 02 Jan 2022 16:36 WIB

Israel Kembali Serang Jalur Gaza

Israel kembali serang Jalur Gaza dengan targetkan pos militer Hamas.

Rep: Lintar Satria/ Red: Agung Sasongko
Militer Israel meluncurkan serangan ke target-target milisi Hamas di Jalur Gaza.
Foto: (AP Photo/Yousef Masoud)
Militer Israel meluncurkan serangan ke target-target milisi Hamas di Jalur Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID,  YERUSALEM -- Militer Israel mengatakan mereka meluncurkan serangan ke target-target milisi di Jalur Gaza. Serangan ini dilakukan satu hari setelah roket-roket ditembakan dari wilayah yang dikuasai Hamas.

Video yang direkam di selatan Jalur Gaza, Khan Younis, terlihat tiga ledakan besar dan terdengar suara pesawat jet. Belum ada konfirmasi terdapat korban tewas dalam serangan tersebut.

Baca Juga

Militer Israel mengatakan mereka menyerang pabrik roket dan pos militer Hamas. Mereka juga menyalahkan kelompok tersebut atas kekerasan yang bergejolak di wilayah yang dikontrol Hamas.

Serangan udara Ahad (2/1) merupakan balasan atas dua tembakan roket dari Gaza pada Sabtu (1/1) kemarin. Roket-roket itu mendarat di Laut Tengah, pinggir pantai Israel.

Belum diketahui apakah roket-roket itu ditembakan untuk Israel tapi kelompok milisi Hamas yang berkuasa di Gaza kerap menggelar uji coba rudal ke arah laut itu. Tidak ada laporkan korban jiwa dalam tembakan roket Sabtu kemarin.

Selain satu insiden pada bulan September tidak ada penembakan roket lintas batas sejak gencatan senjata yang mengakhiri perang 11 hari Israel dan Hamas pada bulan Mei lalu. Tapi gencatan senjata yang ditengahi Mesir itu dianggap terlalu rapuh.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement