Selasa 13 Apr 2021 04:10 WIB

Tentara Israel Tangkap 25 Warga Palestina di Tepi Barat

Tokoh penting Hamas juga ikut ditangkap dalam penggerebekan Israel

Red: Nur Aini
Pasukan Israel menangkap 25 warga Palestina dalam serangan malam di seluruh Tepi Barat yang diduduki.
Pasukan Israel menangkap 25 warga Palestina dalam serangan malam di seluruh Tepi Barat yang diduduki.

 

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Pasukan Israel menangkap 25 warga Palestina dalam serangan malam di seluruh Tepi Barat yang diduduki.

Baca Juga

Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) pada Senin (12/4) mengatakan anggota penting gerakan Hamas dan mantan tahanan Mona Qa'dan juga ikut ditangkap.

Berbicara kepada Anadolu Agency, Mahmoud Qa'dan, saudara laki-laki Mona, mengatakan pasukan Israel menggerebek rumah saudara perempuannya pada Subuh di Kota Arraba dan membawanya ke tahanan.

"Mona sebelumnya telah ditangkap sebanyak lima kali, dan terakhir dibebaskan pada 2016 setelah 40 bulan ditahan di penjara pendudukan," kata Mahmoud.

Sumber lokal di Hebron mengatakan anggota Hamas Mustafa Shawer, Omar al-Qawasmi dan Anas Rasras termasuk di antara mereka yang ditahan dalam penggerebekan tersebut.

Sebagian besar penangkapan terjadi di kota Hebron, Bethlehem, Jenin, Ramallah, Al-Bireh, dan Yerusalem. Menurut data resmi Palestina, diperkirakan 4.450 warga Palestina ditahan di penjara Israel, termasuk 37 wanita, sekitar 140 anak di bawah umur dan 440 tahanan administratif.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/tentara-israel-tangkap-25-warga-palestina-di-tepi-barat/2206123
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement