Sabtu 23 May 2020 13:34 WIB

Ramadhan 1441 H, Aman Palestin Salurkan Bantuan ke 5 Negara

Aman Palestin ikut membantu para medis pahlawan Covid-19 di Indonesia.

Aman Palestin Cabang Yogyakarta menyerahkan bantuan APD ke RS PKU Muhammadiyah Kabupaten Bantul.
Foto: Dok Aman Palestin
Aman Palestin Cabang Yogyakarta menyerahkan bantuan APD ke RS PKU Muhammadiyah Kabupaten Bantul.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --- Aman Palestin selama Ramadhan 1441 Haktif mengumpulkan dan menyalurkan sumbangan ke sejumlah negara di Timur Tengah maupun Indonesia. Sumbangan itu dikumpulkan oleh Aman Palestin Indonesia, Aman Palestin Berhad Malaysia, Perwakilan Aman Palestin  di Australia, Perwakilan Aman Palestin di Qatar, dan  Aman Palestin Gaza.

“Alhamdulillah, kami telah menyalurkan bantuan yang terdiri dari  sembako, makanan berbuka dan  sahur;  gaji para imam, muadzin dan marbot Masjid Al Aqsa; dan santunan bagi pasien Covid-19 di Gaza,” kata Direktur Aman Palestin Indonesia, Ustadz Miftahudin dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (23/5).

 

Ia menambahkan, Aman Palestin juga menyalurkan sumbangan ke lima negara, yakni Palestina, Libanon, Suriah, Yaman dan Indonesia. Bantuan untuk  Palestina (Gaza dan  Tebing Barat)  sebanyak 500 ribu dolar A (sekitar Rp 7,445 miliar).

Kemudian, bantuan untuk Libanon, terdiri dari bantuan untuk   pengungsi Palestina dan  Suriah  100 ribu  dolar AS (sekitar Rp 1,489 miliar); dan  santunan anak yatim di Libanon 78 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,163 miliar).

Miftahuddin melanjutkan,  bantuan untuk Suriah (Jebel Saman) 50 ribu  dolar AS (sekitar Rp 744 juta). Lalu, bantuan untuk Yaman (Sana', al- Hudaydah, al-Mahwit) 20 ribu dolar AS (sekitar Rp 297,785 juta). “Juga, bantuan untuk Indonesia, yakni  para medis pahlawan Covid-19 dan masyarakat di Jawa Barat, Jogja dan Jakarta sebanyak  13.849 dolar AS (sekitar Rp 205,062 juta),” ungkapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement