Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Bahas MH17, SBY Berkomunikasi dengan Raja Belanda

Selasa 22 Jul 2014 18:15 WIB

Red: Esthi Maharani

Presiden SBY.

Presiden SBY.

Foto: @SBYudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Selasa siang (22/7) menerima telepon dan melakukan komunikasi dengan Raja Belanda Willem-Alexander membicarakan mengenai jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina.

"Presiden siang hari tadi (22/7) telah menerima telepon dari Raja Willem Alexander dari Kerajaan Belanda. Dalam pembicaraan telepon yang berlangsung sekitar 10 menit, kedua kepala negara saling menyampaikan bela ungkawa atas korban tertembaknya MH17," kata Staf Khusus Presiden bidang hubungan internasional Teuku Faizasyah.

Faizasyah menjelaskan baik warga negara Indonesia maupun warga negara Belanda ada yang menjadi penumpang dari pesawat yang bernasib naas itu. Warga negara Belanda yang menuju Kuala Lumpur, sedianya akan berwisata ke Indonesia.

Faizasyah menambahkan, Raja berharap akan dapat bertemu dengan Presiden SBY bila berkunjung ke Indonesia dalam kapasitas barunya sebagai Raja Belanda, walaupun Presiden SBY tak lagi menjabat.

Sebelumnya, tim penyelidik Belanda Senin (21/7) memeriksa jasad-jasad yang ditemukan dari pesawat Malaysia MH17 yang ditembak jatuh, dan saat ini disimpan dalam sebuah kereta dengan pengawasan kelompok pemberontak.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA