Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Muslim Florida Bantu Anak-Anak Kurang Mampu

Selasa 28 Apr 2015 10:04 WIB

Rep: c83/ Red: Damanhuri Zuhri

Muslimah Amerika Serikat (ilustrasi)

Muslimah Amerika Serikat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Muslim Florida mengadakan Festival Amal yang ke-18 untuk membantu ratusan anak-anak miskin di kota Tampa.

Diselenggarakan oleh Tampa Bay Muslim Alliance, rangkaian festival amal tersebut terdiri dari kegiatan mendistribusikan pakaian, puluhan mainan dan makanan ke daerah Tampa untuk anak-anak miskin.

"Ketika kami memberikan amal atas nama Allah, kami memverifikasi bahwa yang kita katakan akan kita lakikan akan," ujar anggota dari Tampa Bay Muslim Alliance, Talib Ali seperti dilansir onislam (27/4).

Aliansi muslim juga memberikan 90 sepeda kepada anak-anak. Selama festival, anak-anak juga dapat membuat lukisan, bermain balon, dan membuat gambar kartun. Acara juga termasuk bazaar untuk pakaian laki-laki dan perempuan.

Festival yang berlangsung enam jam ini dihadiri lebih dari 2.000 orang. Acara dibuka dengan pidato imam Muslim lokal yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran petugas tentang Islam. Meskipun tidak ada angka resmi, Muslim di Amerika Serikat diyakini sebanyak delapan juta.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA