Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

'Malin Kundang' Hibur Penonton di London

Selasa 18 Mar 2014 18:38 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Malin Kundang. Ilustrasi

Malin Kundang. Ilustrasi

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Acara "Indonesia Night" di Imperial Collage London, Inggris, yang menampilkan musikal diangkat dari legenda Maling Kundang dipadu dengan Timun Emas, berhasil menghibur ratusan penonton, termasuk Dubes RI bersama istri Ny Lastry Thayeb.

Pementasan tersebut dibawakan oleh Bambang Trytiab Atmaja dan Ratu Sitti Bashiira Soelaiman, selain ditampilkan juga Tari Saman dari Aceh, ujar Ketua Indonesia Society Imperial Collage, Ramdisa Agasi, Selasa (18/3).

Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia, Hamzah Thayeb menyampaikan apresiasinya kepada Indonesia Society Imperial Collage yang berhasil mengadakan acara Indonesia Night bersama para pelajar dari Tanah Air yang ada di London.

"I am delighted to see so many non Indonesia present here who are keen to know more about Indonesia and ist rich culture," ujar Dubes yang senang melihat banyaknya penonton asing menyaksikan pentas Budaya Imdonesia pada akhir pekan lalu.

Dubes mengakui seluruh masyarakat Indonesia yang ada di Inggris mengambil peranan dalam mempromosikan Tanah Air di Luar negeri, termasuk para pelajar Indonesia di Inggris yang jumlahnya cukup banyak.

Sementara itu Atase Pendidikan KBRI London, Fauzi Soelaiman mengatakan bahwa para pelajar Indonesia di London berhasil menyajikan cerita musikal yang sangat kreatif karena mengabungkan dua legenda Indonesia dengan happy ending.

"Saya juga senang meliat mereka tidak saja mengemas cerita dengan baik tetapi juga didukung dengan sound system dan lighting yang sangat baik," demikian Fauzi Soelaiman.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA