Jumat 30 Sep 2022 00:55 WIB

Prancis Lagi-Lagi Tutup Masjid

Otoritas Prancis menutup Masjid Obernai di Bas-Rhin dan menuding sang imam radikal

Otoritas Prancis mengumumkan akan menutup masjid lagi. Kali ini  Masjid Obernai di daerah Bas-Rhin yang ditutup dengan alasan dugaan imam masjid radikal
Foto: google.com
Otoritas Prancis mengumumkan akan menutup masjid lagi. Kali ini Masjid Obernai di daerah Bas-Rhin yang ditutup dengan alasan dugaan imam masjid radikal

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS - Otoritas Prancis mengumumkan akan menutup masjid lagi. Otoritas setempat menuding bahwa sang imam masjid radikal, menurut lansiran media para Rabu (28/9/2022).

Kementerian Dalam Negeri mulai memproses penutupan Masjid Obernai di daerah Bas-Rhin, seperti yang dilaporkan BFM TV Prancis dan Le Figaro.

Menteri Dalam Negeri Gerald Darmanin mencuit di Twitter bahwa 23 "tempat ibadah separatis" sudah ditutup dalam dua tahun terakhir.

Menurutnya, penutupan masjid dilakukan atas permintaan presiden untuk memerangi "separatisme Islamis".

Kemendagri menuding imam Masjid Obernai melakukan kegiatan dakwah radikal, dengan bersikap bermusuhan terhadap masyarakat Prancis dan membuat pernyataan provokatif terhadap nilai-nilai republik.

Pemerintah Prancis menuai kritikan dari komunitas internasional, NGO dan organisasi HAM, terutama PBB, lantaran menargetkan dan meminggirkan kaum Muslim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement