Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Sekjen PBB Apresiasi Ibu Negara Turki Terkait Program Zero Waste

Jumat 30 Sep 2022 00:15 WIB

Red: Esthi Maharani

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengucapkan terima kasih kepada ibu negara Turki Emine Erdogan atas dukungan yang diberikan terhadap program zero waste

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengucapkan terima kasih kepada ibu negara Turki Emine Erdogan atas dukungan yang diberikan terhadap program zero waste

Ibu negara Turki dan Guterres berkomitmen untuk memperluas proyek zero waste

REPUBLIKA.CO.ID., ANKARA -- Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengucapkan terima kasih kepada ibu negara Turki Emine Erdogan atas dukungan yang diberikan terhadap program zero waste dalam sebuah konferensi di New York.

“Produksi dan konsumsi limbah yang bertanggung jawab adalah kunci pencapaian Tujuan Global,” kata pernyataan PBB di Twitter.

Menanggapi pernyataan tersebut, Emine Erdogan mengatakan: “Dalam waktu singkat, lebih dari 20 Ibu Negara, menteri, dan perwakilan organisasi internasional telah menandatangani “Komitmen Global untuk Zero Waste” yang kami inisiatifkan bersama (Antonio Guterres). Bersama-sama, melalui upaya bersama, kita akan mencapai tujuan global zero waste."

Pekan lalu, ibu negara Turki dan Guterres menandatangani dokumen komitmen untuk memperluas proyek Zero Waste Turki di seluruh dunia.

Mereka mengadakan pertemuan di markas besar PBB yang membahas masalah lingkungan, termasuk proyek Zero Waste yang diluncurkan di Turki oleh ibu negara pada tahun 2017.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/sekjen-pbb-apresiasi-ibu-negara-turki-terkait-program-zero-waste/2696980
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA