Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Dua Tewas dalam Penembakan di Norwegia

Sabtu 25 Jun 2022 22:57 WIB

Red: Friska Yolandha

Garis polisi dipasang di lokasi penembakan di Oslo, Norwegia, Sabtu (25/6/2022).

Garis polisi dipasang di lokasi penembakan di Oslo, Norwegia, Sabtu (25/6/2022).

Foto: Hakon Mosvold Larsen/NTB Scanpix via AP
Pelaku beraksi seorang diri dan melukai 14 orang lainnya di Oslo, Norwegia.

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Dua orang tewas dan 14 lainnya terluka pada Sabtu (25/6/2022) dalam insiden penembakan di sebuah kelab malam dan jalan sekitarnya di Ibu Kota Oslo, kata polisi Norwegia. Tersangka diyakini beraksi seorang diri dan telah ditangkap.

Penembakan itu berawal di London Pub lalu merembet ke sebuah jalan, tempat tersangka dibekuk beberapa menit setelah mulai menembak pada Sabtu dini hari, kata juru bicara kepolisian, Tore Barstad, kepada harian Aftenposten.

Baca Juga

"Saya melihat seorang pria datang menenteng tas, dia keluarkan pistol dan mulai menembak," kata penyiar NRK Olav Roenneberg.

Belum diketahui motif dari serangan itu. "Insiden itu merupakan serangan mengerikan dan sangat mengejutkan terhadap orang-orang tak bersalah", kata Perdana Menteri Jonas Gahr Stoere dalam pernyataan kepada kantor berita Norwegia NTB.

"Kami belum tahu apa yang ada di balik tindakan mengerikan itu, tetapi kepada orang-orang yang takut dan berduka, saya ingin mengatakan bahwa kami bersama kalian."

Dua orang dipastikan tewas dan 14 orang dilarikan ke rumah sakit karena terluka parah, kata polisi. Foto-foto yang disiarkan harian VG, NRK, dan lainnya memperlihatkan banyaknya petugas di luar London Pub, termasuk polisi dan petugas ambulans.

Helikopter terlihat lalu lalang di atas pusat kota Oslo, sementara bunyi sirene ambulans dan mobil polisi terdengar di seluruh kota. Rumah sakit universitas Oslo mengatakan mereka telah disiagakan pada level tertinggi menyusul insiden itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA