Sabtu 25 Jun 2022 10:25 WIB

Dua Tewas dalam Insiden Penembakan di Norwegia

14 terluka dalam penembakan di sebuah klub malam ini.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Ilustrasi Penembakan
Foto: Pixabay
Ilustrasi Penembakan

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Dua orang tewas dan 14 terluka dalam penembakan di sebuah klub malam dan di jalan-jalan terdekat di Ibu Kota Norwegia Oslo, pada Sabtu (25/6/2022) dini hari. Seorang tersangka yang diyakini bertindak sendirian telah ditangkap.

"Dua orang dipastikan tewas. Sekitar 14 orang dibawa ke rumah sakit, beberapa dengan luka parah," kata pernyataan polisi.

Baca Juga

Juru bicara polisi Tore Barstad mengatakan kepada surat kabar Aftenposten, penembakan terjadi di London Pub dan meluas ke jalan terdekat. Tersangka ditangkap beberapa menit setelah penembakan dimulai. The London Pub dikenal sebagai bar gay dan klub malam yang populer di pusat Kota Oslo.

"Saya melihat seorang pria datang dengan tas, dia mengambil pistol dan mulai menembak," ujar laporan jurnalis Olav Roenneberg dari televisi NRK.

Sejauh ini motif penembakan belum diketahui. Oslo akan mengadakan parade tahunan Pride pada Sabtu (25/6/2022).

Foto-foto yang diterbitkan oleh surat kabar VG menunjukkan responden darurat berada di luar London Pub, termasuk polisi dan ambulans. Helikopter terbang di atas Kota Oslo, sementara sirene ambulans dan mobil polisi terdengar di seluruh kota. Rumah sakit universitas Oslo telah menetapkan siaga merah setelah penembakan itu. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement