Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Lima Orang Meninggal dalam Kebakaran Panti Wreda di Spanyol

Rabu 19 Jan 2022 19:01 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Kebakaran melanda sebuah panti wreda di pinggiran kota Valencia, Spanyol. Ilustrasi.

Kebakaran melanda sebuah panti wreda di pinggiran kota Valencia, Spanyol. Ilustrasi.

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Kebakaran melanda sebuah panti wreda di pinggiran kota Valencia, Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Kebakaran melanda sebuah panti wreda di pinggiran kota Valencia, Spanyol, pada Rabu (19/1/2022) pagi. Insiden ini menewaskan lima orang, menurut laporan layanan darurat.

Api mulai berkobar sekitar tengah malam dan memakan waktu sekitar dua jam untuk mengendalikannya, kata departemen pemadam kebakaran melalui cuitan di Twitter. Sekitar 70 penghuni fasilitas untuk warga lanjut usia itu dievakuasi dari lokasi kejadian di Moncada, yang merupakan pinggiran bagian utara dari kota Valencia, kota terbesar Spanyol ketiga. Sebelas orang telah dipindahkan ke rumah sakit karena telah menghirup asap kebakaran, kata layanan darurat.

Baca Juga

Penyebab kebakaran masih diinvestigasi oleh petugas kepolisian dan pemadam kebakaran. "Petunjuk pertama, berdasarkan apa yang mereka katakan kepada saya, menunjukkan dua kemungkinan: kegagalan listrik yang mungkin terkait dengan botol oksigen atau kelalaian dari seorang penghuni yang merokok," kata anggota dewan kota dan petugas pemadam kebakaran Martin Perez Aranda kepada 24H TV.

Dia mengatakan sebagian besar warga di area yang terbakar telah direlokasi di ruang kosong di fasilitas tersebut. Mereka akan dievakuasi ke rumah lain di wilayah itu pada siang hari waktu setempat.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA