Kamis 24 Jun 2021 13:16 WIB

Rusia Cegat Kapal AL Inggris Masuki Perairannya

Kapal itu memasuki perairan teritorial Rusia di dekat Tanjung Fiolent di Laut Hitam

Red: Nur Aini
Rusia telah menghentikan kapal perusak Angkatan Laut Kerajaan Inggris yang masuk ke perairannya.
Rusia telah menghentikan kapal perusak Angkatan Laut Kerajaan Inggris yang masuk ke perairannya.

 

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia telah menghentikan kapal perusak Angkatan Laut Kerajaan Inggris yang masuk ke perairannya. Hal itu diumumkan Kementerian Pertahanan Rusia pada Rabu (23/6).

Baca Juga

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, kapal itu memasuki perairan teritorial Rusia di dekat Tanjung Fiolent di Laut Hitam dan tidak menanggapi peringatan dari pasukan pesisir Rusia.

“Pada 23 Juni pukul 11.52, kapal perusak Angkatan Laut Inggris yang beroperasi di bagian barat laut Laut Hitam, melintasi perbatasan negara Federasi Rusia dan memasuki laut teritorial dekat Tanjung Fiolent sejauh 3 kilometer,” kata kementerian pada Rabu.

Kementerian menambahkan bahwa sebuah kapal penjaga pantai Rusia kemudian melepaskan tembakan peringatan ke kapal Inggris. Sebuah jet tempur Su-24 juga meledakkan bom peringatan setelah kapal perusak itu berbalik.

"Pukul 12.06 dan 12.08, kapal patroli perbatasan melepaskan tembakan peringatan. Pukul 12:19, pesawat Su-24M meledakkan bom peringatan di sepanjang jalur kapal perusak Defender," kata kementerian.

Berkat operasi gabungan Armada Laut Hitam Armada dan Layanan Perbatasan FSB [Layanan Keamanan Federal Rusia], kapal perusak Defender akhirnya meninggalkan perbatasan laut teritorial Federasi Rusia.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/rusia-cegat-kapal-al-inggris-masuki-perairannya-/2283027
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement