Kamis 21 Jan 2021 21:01 WIB

Ilmuwan Oxford Siapkan Vaksin Penangkal Varian Baru Covid-19

Tim peneliti hati-hati mengkaji efek varian baru Covid-19 pada kekebalan vaksin

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gita Amanda
Vaksin (ilustrasi).  Ilmuwan Oxford bersiap untuk memerangi varian Covid-19 yang ditemukan baru-baru ini di Inggris, Afrika Selatan, dan Brasil.
Foto: AP Photo/LM Otero
Vaksin (ilustrasi). Ilmuwan Oxford bersiap untuk memerangi varian Covid-19 yang ditemukan baru-baru ini di Inggris, Afrika Selatan, dan Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ilmuwan Oxford bersiap untuk memerangi varian Covid-19 yang ditemukan baru-baru ini di Inggris, Afrika Selatan, dan Brasil. Mereka berencana untuk memproduksi versi baru vaksin dengan cepat untuk memerangi varian Covid-19 yang lebih menular tersebut.

Dilansir dari thenationalnews pada Kamis (21/1), tim di balik pengembangan vaksin berasal Universitas Oxford dan perusahaan AstraZeneca. Mereka sedang melakukan studi kelayakan untuk mengkonfigurasi ulang teknologi tersebut.

Para ilmuwan mencoba memperkirakan seberapa cepat mereka dapat mengkonfigurasi ulang vaksin mereka. Kehadiran vaksin untuk menangkal varian baru Covid-19 sangat diperlukan di Tanah Britania.

Seorang juru bicara Universitas Oxford mengatakan tim peneliti dengan hati-hati mengkaji efek varian baru Covid-19 pada kekebalan vaksin. Tim tersebut juga mengevaluasi proses yang diperlukan untuk pengembangan cepat vaksin yang disesuaikan.

Sebelumnya, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan pada Rabu (20/1) bahwa regulator obat Inggris akan siap untuk menyetujui versi baru vaksin Covid-19 guna melawan kemunculan varian baru virus korona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement