Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Universal Studios Beijing Buka Lagi Setelah Tutup Dua Bulan

Ahad 26 Jun 2022 16:53 WIB

Red: Esthi Maharani

Universal Studios di Beijing dibuka lagi pada Sabtu (25/6/2022) setelah sempat ditutup selama dua bulan akibat kasus Covid-19

Universal Studios di Beijing dibuka lagi pada Sabtu (25/6/2022) setelah sempat ditutup selama dua bulan akibat kasus Covid-19

Foto: EPA-EFE/ROMAN PILIPEY
Universal Studios Beijing sempat ditutup selama dua bulan akibat kasus Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Universal Studios di Beijing dibuka lagi pada Sabtu (25/6/2022). Taman tematik berjaringan global yang dibangun di ibu kota China dengan menelan biaya 20 miliar yuan (Rp44,3 triliun) itu sempat ditutup selama dua bulan akibat munculnya kasus Covid-19 varian Omicron.

Pada pembukaan kembali jumlah pengunjung dibatasi seperti objek-objek wisata lainnya di Beijing. Terjadi antrean panjang sehingga beberapa pengunjung butuh waktu sekitar 10 hingga 20 menit sebelum memasuki wahana hiburan yang pertama kali beroperasi pada 1 September 2021 itu.

Para pengunjung wajib menunjukkan hasil tes PCR yang berlaku efektif 72 jam terakhir. Pengunjung didominasi oleh kalangan pelajar yang didampingi orang tuanya. Pembatasan jumlah pengunjung membuat beberapa pengunjung tampak kecewa di sejumlah objek wisata lainnya di Beijing.

"Silakan isi formulir dulu, baru bisa datang ke sini besok," kata seorang petugas keamanan Nanluoguxiang kepada sekelompok gadis yang sudah telanjur datang ke objek wisata kuliner ternama di Beijing itu, Ahad.

Petugas keamanan berpakaian hitam-hitam itu sama sekali tak menggubris meskipun sekelompok gadis itu mengiba agar bisa memasuki kawasan perkampungan kuno Beijing yang banyak terdapat penjual jajanan tradisional.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA