Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Wanita di Selandia Naik Sepeda ke RS Saat akan Melahirkan

Senin 29 Nov 2021 05:23 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih

Bersepeda (ilustrasi). Anggota parlemen Selandia Baru bersepeda ke RS saat alami kontraksi jelang melahirkan.

Bersepeda (ilustrasi). Anggota parlemen Selandia Baru bersepeda ke RS saat alami kontraksi jelang melahirkan.

Foto: www.freepik.com
Anggota parlemen Selandia Baru bersepeda ke RS saat alami kontraksi jelang melahirkan

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON -- Anggota Parlemen Selandia Baru Julie Anne Genter naik sepeda menuju ke rumah sakit pada Ahad (28/11) pagi. Dia sudah dalam kondisi kontraksi dan melahirkan satu jam kemudian.

"Berita besar!" ujar politisi Partai Hijau itu mengunggah di halaman Facebooknya beberapa jam kemudian.

Baca Juga

"Pada pukul 03.04 pagi ini kami menyambut anggota terbaru dari keluarga kami. Saya benar-benar tidak berencana untuk melahirkan, tetapi akhirnya terjadi," kata Genter.

"Kontraksi saya tidak terlalu buruk ketika kami berangkat pukul 02.00 untuk pergi ke rumah sakit, meskipun jaraknya 2-3 menit dan intensitasnya meningkat pada saat kami tiba 10 menit kemudian," tulis Genter.

"Hebatnya sekarang kami memiliki bayi yang sehat dan bahagia tidur, seperti ayahnya," kata Genter, pasangan berkewarganegaraan ganda Selandia Baru-AS.

Sosok juru bicara untuk masalah transportasi Partai Hijau ini memang mencintai kegiatan bersepeda. Dia sampai mencantumkan kegemaran itu dalam profil Facebook.

Kejadian serupa pun bukan kali pertama. Menurut media lokal, dia bersepeda ke rumah sakit pada 2018 untuk melahirkan anak pertamanya.

Negara kepulauan berpenduduk lima juta ini sudah memiliki reputasi sebagai tempat dengan deretan politisi yang rendah hati. Perdana Menteri Jacinda Ardern terkenal mengambil cuti hamil saat menjabat dan membawa bayinya yang berusia tiga bulan ke pertemuan PBB saat masih menyusui.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA