Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Panel Medis Vietnam Rekomendasikan Vaksin Sputnik, Moderna

Sabtu 27 Feb 2021 00:56 WIB

Red: Nur Aini

Vaksin Rusia Sputnik V

Vaksin Rusia Sputnik V

Foto: EPA-EFE/Maxim Shipenkov
Vietnam berencana mendapatkan 150 juta dosis vaksin Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Vietnam berencana memperoleh 150 juta dosis untuk program vaksinasi Covid-19, setelah kementerian kesehatan setempat mengatakan panel medis telah merekomendasikan negara itu untuk menyetujui penggunaan vaksin Sputnik V Rusia dan vaksin Moderna Amerika Serikat.

Sebanyak 150 juta dosis mencakup vaksin yang akan dibeli langsung dan dosis yang diperoleh melalui skema berbagi vaksin global Covax, menurut keputusan yang diunggah di situs resmi pemerintah. Pada Rabu (24/2), Vietnam menerima gelombang pertama 117.000 dosis vaksin AstraZeneca menjelang peluncuran program inokulasi yang direncanakan mulai bulan depan.

Kantor berita Rusia Interfax melaporkan pada Jumat (26/2) bahwa vaksin Sputnik V telah disetujui, meskipun kementerian kesehatan Vietnam mengatakan bahwa panel medis telah merekomendasikannya dan vaksin Moderna Inc AS untuk digunakan. Persetujuan dari kementerian kesehatan diperlukan untuk pembelian dan penggunaan vaksin di dalam negeri. Vietnam menyetujui vaksin AstraZeneca akhir bulan lalu.

Baca Juga

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA