Kamis 28 Jan 2021 21:40 WIB

Uganda Mulai Uji Klinis Obat Covid-19 Buatan Dalam Negeri

Uganda telah melaporkan 39.188 kasus Covid-19 termasuk 318 kematian.

Red: Nur Aini
Presiden Uganda Yoweri Kaguta resmi meluncurkan uji klinis pertama untuk obat Covid-19 di Rumah Sakit Mulago.
Presiden Uganda Yoweri Kaguta resmi meluncurkan uji klinis pertama untuk obat Covid-19 di Rumah Sakit Mulago.

 

REPUBLIKA.CO.ID, KAMPALA -- Presiden Uganda Yoweri Kaguta resmi meluncurkan uji klinis pertama untuk obat Covid-19 di Rumah Sakit Mulago.

Baca Juga

Produk alami yang ditanam di dalam negeri ini diinovasi dan dikembangkan oleh para ilmuwan dengan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Uganda, Sekolah Kesehatan Masyarakat Universitas Makerere, dan Rumah Sakit Mulago,

Kaguta memberi selamat kepada para ilmuwan yang terlibat dalam terobosan melawan virus korona. Dia juga berjanji untuk memprioritaskan sektor kesehatan selama masa jabatan berikutnya.

Menteri Kesehatan Jane Ruth Aceng mengatakan uji coba ini juga akan memvalidasi standardisasi konten dan replikasi, setelah itu akan diluncurkan untuk produksi industri dan penggunaan luas.

“Produk telah melalui langkah-langkah jaminan kualitas dan mendapatkan semua sertifikat dan persetujuan yang diperlukan untuk digunakan pada manusia. Produk tersebut telah disetujui oleh Otoritas Obat Nasional, Biro Standar Nasional Uganda, dan Dewan Sains dan Teknologi Nasional,” jelas Aceng.

Sejauh ini, Uganda telah melaporkan 39.188 kasus Covid-19 termasuk 318 kematian.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/uganda-mulai-uji-klinis-obat-covid-19-buatan-dalam-negeri-/2125951
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement