Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Lima Tewas dan Ratusan Terluka Saat Tribun Adu Banteng Runtuh di Kolombia

Senin 27 Jun 2022 21:15 WIB

Red: Esthi Maharani

Sedikitnya lima orang tewas dan lebih dari 500 lainnya cedera setelah tribun penonton runtuh saat adu banteng di Kolombia

Sedikitnya lima orang tewas dan lebih dari 500 lainnya cedera setelah tribun penonton runtuh saat adu banteng di Kolombia

Lebih dari 500 orang terluka saat tribun kayu runtuh selama festival adu banteng

REPUBLIKA.CO.ID., BOGOTA -- Sedikitnya lima orang tewas dan lebih dari 500 lainnya cedera setelah tribun penonton runtuh saat adu banteng di Kolombia, kata pihak berwenang setempat pada Ahad (26/6/2022) waktu setempat.

Bagian tiga lantai dari tribun kayu yang dipenuhi penonton runtuh selama festival adu banteng tradisional Corraleja yang diadakan di kota El Espinal, Tolima, sekitar 146 kilometer (90 mil) barat daya ibu kota Bogota.

Di tengah kekacauan, banteng melarikan diri dari arena yang menyebabkan kepanikan di jalan-jalan kota. Dikhawatirkan jumlah korban tewas dan luka-luka akan bertambah.

Dalam sebuah pernyataan, Pertahanan Sipil Tolima mengatakan ada wanita dan anak-anak di antara yang terluka. Beberapa yang terluka tidak dapat dirawat karena kondisi rumah sakit di kota yang padat.

Kotamadya El Espinal dalam sebuah pernyataan mengatakan mereka sangat sedih atas insiden itu dan meminta orang-orang untuk tetap tenang.

"Organisasi bantuan telah mengambil tindakan. Upaya pencarian dan penyelamatan dan evakuasi terus berlanjut," tambahnya.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/lima-tewas-dan-ratusan-terluka-saat-tribun-adu-banteng-runtuh-di-kolombia/2623208
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA