Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Belum Divaksinasi, Ibu Menyusui di Utah Wafat Akibat Covid-19

Rabu 08 Dec 2021 14:29 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda

Seorang ibu menyusui, Dezi Scopesi, asal Utah, AS meninggal akibat Covid-19 pada Kamis (2/12) pekan lalu..

Seorang ibu menyusui, Dezi Scopesi, asal Utah, AS meninggal akibat Covid-19 pada Kamis (2/12) pekan lalu..

Foto: GoFundMe
CDC AS menyatakan, ibu hamil dan menyusui aman untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, UTAH -- Seorang ibu di Utah, Amerika Serikat (AS) bernama Dezi Scopesi meninggal akibat Covid-19, Kamis (2/12). Ia dilaporkan sempat menunda waktu menjalani vaksinasi karena khawatir dengan kondisinya yang masih menyusui. 

 

Baca Juga

Scopersi dilaporkan pertama kali positif Covid-19 pada 25 Oktober. Selang beberapa hari, ia dirawat di rumah sakit karena gejalanya memburuk. Perempuan berusia 23 tahun ini memiliki seorang putra berusia satu tahun.

 

 

"Dengan berat hati kami memberi tahu bahwa Deze telah berpulang. Terima kasah atas perhatian dan dukungannya," ujar suami dari Dezi, Stephen Scopesi-Steadman, dilansir The Independent, Selasa (7/12). 

 

 

Sebelumnya, Dezi bersama dengan Stephen menggalang dana di GoFundMe yang ditujukan membantu keuangan keluarganya. Pasangan ini positif Covid-19 bersama putra mereka, Leo. 

 

 

Namun, kondisi Dezi yang belum divaksin dengan cepat memburuk. Dalam waktu satu pekan setelah tertular virus, ia mengalami sesak napas parah. Menurut rumah sakit, terdapat cairan dan darah di paru-parunya. 

 

 

"Beberapa kali dalam satu pekan, rumah sakit tetap berusaha untuk memastikan fungsi otak Dezi. Ia sebelumnya berencana divaksinasi, tetapi karena sedang menyusui khawatir dengan potensi efek pada sang bayi," jelas pernyataan melalui halaman GoFundMe.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA