Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Marinir AS Kehilangan Bahan Peledak di Pangkalan Militer

Rabu 10 Feb 2021 13:25 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini

Bendera Amerika Serikat

Bendera Amerika Serikat

Foto: anbsoft.com
Kasus hilangnya bahan peledak di pangkalan korps marinir AS tengah diselidiki

REPUBLIKA.CO.ID, SANDIEGO -- Marinir Amerika Serikat (AS) mengkonfirmasi mereka kehilangan bahan peledak di pangkalan Korps Marinir di Southern Kalifornia. Jeff Houston dari Badan Penyelidikan Kejahatan Angkatan Laut AS mengatakan kasus ini sedang diselidiki.

Sebuah bahan peledak hilang dari Marine Corps Air Ground Combat Center Twentynine Palms yang terletak di tengah gurun Negara Bagian California. Pada Rabu (10/2), Houston mengatakan ia tidak bisa menyampaikan detail kasus ini karena masih dalam proses penyelidikan.

Baca Juga

Houston menolak untuk mengungkapkan secara spesifik bahan peledak apa yang hilang atau kapan bahan peledak tersebut menghilang. Para pejabat di pangkalan marinir itu menolak untuk berkomentar.

Juru bicara Kantor Sheriff San Bernardino Jodi Miller mengatakan penegak hukum sudah mendapat notifikasi mengenai hilangnya bahan peledak di pangkalan marinir. Tapi mereka tidak dimintai bantuan.

Ribuan anggota Marinir AS dari berbagai unit berpartisipasi dalam latihan tempur yang dimulai sejak 15 Januari lalu. Latihan itu dijadwalkan akan selesai pada 18 Februari. Twentynine Palms yang terletak di gurun di San Bernardino adalah pangkalan Korps Marinir terbesar di AS.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA