Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

AS akan Kembali Bergabung dengan Dewan HAM PBB

Senin 08 Feb 2021 11:26 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini

 Presiden AS, Joe Biden

Presiden AS, Joe Biden

Foto: AP/Evan Vucci
Donald Trump menarik AS dari Dewan HAM PBB karena tuduhan bias terhadap Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pemerintah Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan bergabung kembali dengan Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) PBB. Rencana itu muncul tiga tahun usai pemerintah Donald Trump menarik AS dari lembaga internasional yang ia tuduh bias terhadap Israel dan tidak ada reformasi.

Seorang pejabat Kementerian Luar Negeri AS mengatakan, pada Senin (8/2) Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken akan mengumumkan kembalinya AS ke Dewan HAM PBB. AS akan bertindak sebagai pengamat di lembaga yang bermarkas di Jenewa itu.

Baca Juga

"Kami bermaksud melakukannya dengan mengetahui cara yang paling efektif untuk melakukan reformasi dan memperbaiki Dewan HAM adalah dengan terlibatnya dengan cara yang berprinsip," kata pejabat tersebut, Ahad (7/1) malam.

"Kami tahu Dewan HAM memiliki potensi untuk menjadi forum penting untuk melawan tirani dan ketidakadilan di seluruh dunia dengan hadir di meja perundingan kami berniat untuk melakukan reformasi dan memastikan potensi itu terpenuhi," tambah pejabat tersebut.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA