Jumat 29 Jan 2021 01:10 WIB

Meme Bernie Sanders Berhasil Raup Rp 25,2 Miliar

Dana tersebut disumbangkan ke organisasi amal di negara bagian asal Bernie Sanders.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nidia Zuraya
Senator Bernie Sanders saat menghadiri inaugurasi Presiden AS Joe Biden, Rabu (20/1) waktu AS.
Foto: EPA
Senator Bernie Sanders saat menghadiri inaugurasi Presiden AS Joe Biden, Rabu (20/1) waktu AS.

REPUBLIKA.CO.ID, VERMONT -- Media sosial sempat diramaikan dengan meme bergambar Senator Amerika Serikat Bernie Sanders yang tengah duduk menyilangkan kaki dan mengenakan jaket musim dingin dan sarung tangan berbulu pada saat acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Kamala Harris pada 20 Januari lalu. Sanders mengumumkan bahwa meme tersebut berhasil mengumpulkan 1,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 25,2 miliar (kurs Rp 14.000 per dolar AS) dalam lima hari untuk organisasi amal di negara bagian asal Sanders, Vermont. 

Jumah tersebut berasal dari penjualan merchandise bergambar dirinya. Sanders menempatkan barang berupa T-shirt, kaus, dan stiker bergambar dirinya di situs kampanyenya pada Kamis malam dan terjual habis dalam waktu kurang dari 30 menit.

Baca Juga

“Jane dan saya kagum dengan semua kreativitas yang ditunjukkan oleh begitu banyak orang selama seminggu terakhir, dan kami senang kami dapat menggunakan ketenaran internet saya untuk membantu warga Vermont yang membutuhkan,” kata Sanders dilansir dari AP News, Kamis (28/1).

“Tetapi bahkan jumlah uang ini bukanlah mengganti biaya Kongres, dan saya akan melakukan semua yang saya bisa di Washington untuk memastikan pekerja di Vermont dan di seluruh negeri mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan di tengah krisis terburuk yang kami hadapi sejak Depresi Hebat,” imbuhnya.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement