Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Gedung Putih: Trump akan Umumkan Perkembangan Vaksin Covid

Rabu 12 Aug 2020 10:51 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih

Pembuatan vaksin. (Ilustrasi). Penasihat senior Gedung mengatakan Trump akan umumkan perkembangan vaksin Covid-19.

Pembuatan vaksin. (Ilustrasi). Penasihat senior Gedung mengatakan Trump akan umumkan perkembangan vaksin Covid-19.

Foto: AP Photo/John Minchillo
Penasihat senior Gedung mengatakan Trump akan umumkan perkembangan vaksin

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Penasihat senior Gedung Putih Kellyanne Conway mengatakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan mengumumkan perkembangan vaksin Covid-19 AS. Hal ini disampaikan setelah Rusia mengatakan sudah menyetujui vaksin virus corona.

"Presiden akan memberikan perkembangan terbaru di Gedung Putih hari ini, dan saya yakin dia akan mengumumkannya di acara pers dan juga pertemuan dengan pers hari ini," kata Conway saat diwawancara stasiun televisi Fox News, Selasa (11/8).

Sebelumnya diberitakan Rusia menjadi negara pertama di dunia yang mendaftarkan vaksin Covid-19 hasil pengembangannya. Vaksin tersebut diklaim cukup efektif dan membentuk kekebalan.

Presiden Rusia Vladimir Putin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam proses pengembangan vaksin. "Saya berharap dalam waktu dekat kami dapat memulai produksi massal obat ini, yang sangat penting," katanya seperti dikutip situs berita Rusia Sputnik.

Putin meminta Menteri Kesehatan Rusia Mikhail Murashko terus memberi tahu dirinya tentang perkembangan vaksin Covid-19 tersebut. Kendati demikian, Putin mengaku sudah mengetahui bahwa kandidat vaksin itu bekerja cukup efektif dan membentuk kekebalan yang stabil.

Baca Juga

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA