Saturday, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 February 2019

Saturday, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 February 2019

In Picture: Aksi Spiderwoman dan Spiderman Indonesia Raih Medali

Kamis 23 Aug 2018 23:42 WIB

Rep: Wihdan Hidayat, Lintar Satria Zulfikar/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Foto: Republika/ Wihdan
Aries Susanti Rahayu, Puji Lestari, dan Aspar Jaelolo raih emas, perak dan perungu.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Tiga dari empat atlet cabang olahraga panjat tebing nomor women speed dan men speed mempersembahkan medali untuk Indonesia di Asian Games 2018. Aries Susanti Rahayu, Puji Lestari, dan Aspar Jaelolo masing-masing mempersembahkan medali emas, perak, dan perunggu. 

Di women speed terjadi All Indonesia Final. Aries dan Puji bersaing untuk menjadi yang terbaik dan meraih medali emas. Sang juara dunia Aries pun berhasil mengalahkan Puji di laga terakhir. 

Di babak final, Aries mencatat waktu 7,61 detik, unggul dari rekannya yang menorehkan waktu 7,84 detik. Aries sangat bahagia ketika semua finalis berasal dari Indonesia.

"Rasanya tidak bisa diungkapkan kata-kata ya, senang banget karena All Indonesia Final," kata Aries seusai pertandingan di Arena Sport Climbing, Jakabaring Sports City, Palembang, Kamis (23/8).

Hanya Sabri yang gagal mendapatkan medali di Sport Climbing Asian Games 2018, Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Kamis (23/8). Sabri kalah dari rekan senegaranya Aspar dalam perebutan tempat ketiga. 

Sumber : Republika

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA