Senin, 14 Muharram 1440 / 24 September 2018

Senin, 14 Muharram 1440 / 24 September 2018

In Picture: Kejutan, Myanmar Atasi Thailand pada Semifinal AFF U-19

Kamis 12 Juli 2018 19:52 WIB

Rep: Antara/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Foto: Zabur Karuru/Antara
Thailand gagal melangkah ke final setelah ditumbangkan Myanmar 0-1.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Kejutan terjadi pada semifinal pertama Piala AFF U-19. Juara bertahan Thailand gagal melangkah ke final setelah ditumbangkan Myanmar 0-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7) sore.

Kekalahan ini menyakitkan. Sebab, setelah bermain alot selama dua babak, gawang Thailand kebobolan empat menit sebelum waktu normal berakhir.

Gol tunggal kemenangan Myanmar dicetak oleh Win Naing Tun. Ia menerima umpan dari Pyae Sone Nahing untuk menggetarkan gawang Thailand. Myanmar pun lolos ke final Piala AFF U-19 untuk kali pertama setelah sebelumnya tiga kali finis di peringkat tiga.

Kekalahan ini mengejutkan karena Thailand lebih diunggulkan. Mengingat skuat asuhan Ithsara Sritharo merupakan juara bertahan tiga edisi berturut-turut. Tim Gajah Putih juga tampil trengginas sepanjang penyisihan Grup A dengan memetik empat kemenangan dan satu hasil imbang untuk menjadi juara grup.

Adapun Myanmar lolos beruntung. Andai Timor Leste tak kalah dari Kamboja pada laga terakhir, niscaya Myanmar tersisih dengan koleksi dua kemenangan, satu imbang, dan satu kali kalah.

Namun, Myanmar membuktikan posisi sebagai runner-up bukan berarti mereka dapat dikalahkan dengan mudah. Tim asuhan Myo Hlaing Win membuat kejutan dengan menghentikan hegemoni Thailand.

Myanmar akan menunggu pemenang pertandingan Indonesia kontra Malaysia. Laga akan berlangsung malam ini mulai pukul 19.00 WIB di stadion yang sama.

Sumber : Antara

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA