Jumat 21 Jan 2022 21:19 WIB

Monyet Ekor Panjang Jarah Perkotaan Banjar

SPI Kalsel mengklaim hal ini sebagai dampak alih fungsi lahan pertanian dan hutan..

Rep: Bayu Pratama/ Red: Yogi Ardhi

Seekor monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) memakan makanan dari tumpukan sampah limbah rumah tangga di bahu jalan Maratapura Lama, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (21/1/2022). Serikat Petani Indonesia (SPI) Kalsel menyebutkan dampak alih fungsi lahan pertanian dan hutan di Kabupaten Banjar seperti menjadi perumahan, pertokoan dan pergudangan mengakibatkan sejumlah kawanan monyet ekor panjang turun ke jalan raya untuk mencari makan di tumpukan sampah. (FOTO : Antara/Bayu Pratama S)

Sejumlah monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) mencari makanan di tumpukan sampah rumah tangga di bahu jalan Maratapura Lama, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (21/1/2022). Serikat Petani Indonesia (SPI) Kalsel menyebutkan dampak alih fungsi lahan pertanian dan hutan di Kabupaten Banjar seperti menjadi perumahan, pertokoan dan pergudangan mengakibatkan sejumlah kawanan monyet ekor panjang turun ke jalan raya untuk mencari makan di tumpukan sampah. (FOTO : Antara/Bayu Pratama S)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR -- Sejumlah monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) mencari makanan di tumpukan sampah rumah tangga di bahu jalan Maratapura Lama, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (21/1/2022).

Serikat Petani Indonesia (SPI) Kalsel menyebutkan dampak alih fungsi lahan pertanian dan hutan di Kabupaten Banjar seperti menjadi perumahan, pertokoan dan pergudangan mengakibatkan sejumlah kawanan monyet ekor panjang turun ke jalan raya untuk mencari makan di tumpukan sampah

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement