Senin 14 Sep 2020 17:43 WIB

Pengajaran Tatap Muka Siswa DIfabel pada Masa Pandemi

Guru-guru SLB ini menyambangi rumah siswa difabel untuk mengajar secara tatap muka..

Red: Yogi Ardhi

Seorang siswa tunarungu SLB Negeri Cicendo mengikuti pelajaran Pancasila dengan bahasa isyarat secara daring di Bandung, Jawa Barat, Rabu (9/9/2020). SLB Negeri Cicendo menerapkan kunjungan langsung ke rumah siswa oleh guru tiap bulannya guna memastikan pembelajaran jarak jauh dari rumah saat pandemi COVID-19 bisa terimplementasi dengan baik dan benar bagi anak berkebutuhan khusus. (FOTO : ANTARA/Novrian Arbi)

Seorang siswa tunarungu SLB Negeri Cicendo mendapat pengajaran bahasa isyarat dari guru saat kegiatan (FOTO : ANTARA/Novrian Arbi)

Seorang siswa tuna rungu SLB Negeri Cicendo mendapat pengajaran bahasa isyarat dari guru saat kegiatan (FOTO : ANTARA/Novrian Arbi)

Guru Sekolah Luar Biasa Yayasan Bunda Syaifullah Meutuah (SLB-YBSM), Aisyah (kiri) mengajarkan bahasa isyarat saat proses mengajar dan belajar kepada murid berkebutuhan khusus tuna rungu, di rumahnya, di Desa Lam Keumok, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Senin (14/9/2020).Sebanyak 14 guru di SLB yang memiliki sebanyak 64 murid berkebutuhan khusus tingkat Sekolah Dasar itu, terpaksa melakukan proses belajar mengajar dengan mendatangi rumah warga secara bergantian agar murid tetap mendapatkan layanan pendidikan di tengah pandemi COVID-19. (FOTO : ANTARA FOTO/Ampelsa)

Guru Sekolah Luar Biasa Yayasan Bunda Syaifullah Meutuah (SLB-YBSM), Aisyah (kedua kiri) mendampingi murid berkebtuhan khusus tuna rungu mengerjakan soal saat proses mengajar dan belajar, di rumahnya di Desa Lam Keumok, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Senin (14/9/2020). Sebanyak 14 guru di SLB yang memiliki sebanyak 64 murid berkebutuhan khusus tingkat Sekolah Dasar itu, terpaksa melakukan proses belajar mengajar dengan mendatangi rumah warga secara bergantian agar murid tetap mendapatkan layanan pendidikan di tengah pandemi COVID-19. (FOTO : ANTARA FOTO/Ampelsa)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Belajar luring alias belajar tatap muka tidak bisa tidak harus dilakukan di beberapa jenis sekolah. Di antaranya sekolah luar biasa yang mengajar siswa berkebutuhan khusus.

Berikut aktivitas guru SLB yang mengajar secara tatap muka siswa SLB di Banda Aceh dan Bandung di tengah pandemi yang masih berlangsung.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement