Senin 07 Sep 2020 14:20 WIB

Vaksinasi Rabies Bagi Peliharaan Warga Yogyakarta

.

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Yogi Ardhi

Dokter hewan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta menyuntik vaksin rabies pada kucing warga saat Vaksinasi Rabies Tahap II di Kelurahan Gunungketur, Yogyakarta, Senin (7/9). (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Dokter hewan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta menunjukkan kartu vaksinasi rabies pada anjing warga saat Vaksinasi Rabies Tahap II di Kelurahan Gunungketur, Yogyakarta, Senin (7/9). Program ini diberikan secara gratis kepada warga Yogya. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Untuk program hari ini ditujukan kepada 3 kelurahan yang ada di Kota Yogyakarta. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Vaksin rabies biasanya diberikan dalam beberapa tahap penyuntikan. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Rabies disebarkan oleh sejenis virus yang menyerang sistem syarat. Anjing, kucing dan kera termasuk hewan penyebar rabies. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Serangan Rabies tergolong mematikan. Dalam jangka waktu singkat tanpa penanganan tepat manusia yang terjangkit rabies bisa menyebabkan kematian. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dokter hewan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta menggelar vaksinasi rabies pada anjing warga saat Vaksinasi Rabies Tahap II di Kelurahan Gunungketur, Yogyakarta, Senin (7/9).

Program vaksinasi rabies untuk anjing, kucing, dan kera secara gratis untuk warga Kota Yogyakarta. Vaksinasi ini untuk mencegah penularan rabies dari hewan peliharaan kepada manusia.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement