Senin 10 Aug 2020 16:30 WIB

Warnet Gratis Bagi Siswa untuk Kelas Daring di Masa AKB

.

Rep: Abdan Syakura/ Red: Yogi Ardhi

Siswa SD mengikuti kelas daring menggunakan kuota internet gratis di Warung Internet (Warnet) Covid-19 di Jalan Turangga, Kota Bandung, Senin (10/8). Warung Internet yang merupakan hasil swadaya masyarakat ini disediakan untuk membantu siswa dan orang tua siswa yang terkendala jaringan internet dalam pembelajaran jarak jauh pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Pada masa pembelajaran jarak jauh ini akses internet mutlak diperlukan oleh siswa. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Tidak semua keluarga memiliki privelege akses internet untuk mengikuti kelas daring sebaga bagian PJJ. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Jika pun ada, kadang telepon genggam yang ada harus dibawa sang orang tua bekerja di luar rumah. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Tarif internet di tanah air yang disebut-sebut termurah di dunia tetap tidak terjangkau oleh sebagian masyarakat. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kelas daring di masa pandemi ini meninggalkan lubang besar yang selama ini tidak disadari. Ketiadaan akses internet yang merata bagi seluruh siswa.

Untuk itu warga di Jalan Turangga Bandung  memberikan akses internat gratis  di Warung Internet (Warnet) Covid-19 di Jalan Turangga, Kota Bandung, Senin (10/8).

Warung Internet yang merupakan hasil swadaya masyarakat tersebut disediakan untuk membantu siswa dan orang tua siswa yang terkendala jaringan internet dalam pembelajaran jarak jauh pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement