Kamis 19 Mar 2020 19:59 WIB

Tabligh Ijtima Ulama Dunia 2020 Dibatalkan

.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Yogi Ardhi

Sejumlah peserta Ijtima Ulama Asia berjalan ke lokasi perkemahan di Desa Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (19/3).( (FOTO : Antara/Abriawan Abhe)

Sejumlah peserta Ijtima Ulama Asia berjalan ke lokasi perkemahan di Desa Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (19/3). (FOTO : Antara/Abriawan Abhe)

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (kedua kiri) mengunjungi peserta Ijtima Ulama Asia di Desa Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (19/3). (FOTO : Antara/Abriawan Abhe)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tabligh Ijtima Dunia 2020 Zona Asia yang sedianya akan digelar di Gowa, Sulawesi Selatan, akhirnya dibatalkan setelah melalui proses negosiasi dengan pemerintah setempat. Para peserta pun segera dipulangkan dengan pengawalan pemerintah dan kepolisian setempat.

"Alhamdulillah, semua pihak sudah sepakat bahwa kegiatan tersebut dibatalkan. Tinggal sekarang kita mengawal proses kembalinya ke daerah masing-masing agar tidak berbaur dengan masyarakat setempat," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Ibrahim Tompo saat dihubungi, Kamis (19/3).

Untuk diketahui, jumlah peserta yang telah hadir di Gowa mencapai lebih dari 8.000 orang. Terdapat sekitar 478 WNA yang turut hadir dalam acara tersebut.

Ibrahim menyebut, WNA tersebut akan diawasi dan dikarantina meskipun tidak menggunakan protokol Covid-19. Namun, karantina yang dimaksud lebih bersifat pengawalan agar WNA tersebut tidak berbaur dengan masyarakat

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement