Saturday, 11 Safar 1440 / 20 October 2018

Saturday, 11 Safar 1440 / 20 October 2018

In Picture: Lintas Ekonomi dan Bisnis

Selasa 17 Jul 2018 23:28 WIB

Rep: Republika, Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Adaro Energy menyatakan sudah memenuhi kewajaban memasok kebutuhan batu bara untuk pasar dalam negeri atau domestic market obligation (DMO). Kewajiban DMO ini mencapai 25 persen dari total produksi Adaro.

Presiden Direktur Adaro, Garibaldi Tohir menjelaskan 25 persen kewajiban DMO yang diatur oleh pemerintah sudah dipatuhi oleh Adaro. 25 persen dari total produksi batu bara Adaro 54 juta ton atau sebesar 13,5 juta ton sudah dialokasikan untuk kebutuhan dalam negeri.

"DMO kan 25 persen, kita sudah penuhi. Produksi kita 54 sampai 56 juta. Nah, 25 persennya untuk domestik," ujar pengusaha yang akrab disapa dengan panggilan Boy ini di Ritz Caltron, Senin (16/7) malam

Sementara itu Alfamart menyiapkan porsi khusus untuk produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tujuannya guna mendorong berkembangnya perekonomian masyarakat.

General Manager Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk Ivan Hermawan mengatakan, sudah banyak produk UMKM yang  masuk ke Alfamart mulai dari makanan ringan hingga produk fesyen. "Cuma itu dikemas dengan brand Alfamart atau brand mereka sendiri," katanya saat mengunjungi kantor Republika, Selasa (17/7).

Sumber : Republika, Antara Foto

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA