Selasa 18 Aug 2020 10:10 WIB

Volume Kendaraan di Jakarta Meningkat Usai Libur HUT RI

Volume kendaraan di sejumlah ruas jalan umum di Jakarta Timur kembali meningkat.

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Volume kendaraan di sejumlah ruas jalan umum di Jakarta Timur kembali meningkat usai libur HUT RI. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Volume kendaraan di sejumlah ruas jalan umum di Jakarta Timur kembali meningkat usai libur akhir pekan dan perayaan Kemerdekaan RI ke-75 tahun, Selasa pagi. Salah satunya terjadi di ruas Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Jatinegara pada jam berangkat kerja.

Berdasarkan pantauan Antara, antrean kendaraan roda dua dan roda empat terjadi pada jalur yang mengarah ke sejumlah pusat perkantoran di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Rekayasa lalu lintas lawan arah atau contra flow tampak diberlakukan pada kendaraan yang melintas di Jalan Tol Dalam Kota arah Jakarta Pusat.

Baca Juga

Pengguna transportasi umum, Gema (32), memilih beralih dari kendaraan pribadi menggunakan TransJakarta sebab telah memprediksi peningkatan volume kendaraan di Jakarta. "Mulai padat lagi (kendaraan) walaupun pembatasan sosial berskala besar masih berlaku. Lebih pilih angkutan umum biar gak kena macet dan biar cepat sampai," katanya.

Polisi lalu lintas mengurai simpul kemacetan di KM1 Cawang Tol Dalam Kota dengan memberlakukan rekayasa lalin contra flow. Sebelumnya arus lalu lintas di Jakarta sempat terpantau lengang pada libur akhir pekan maupun perayaan Kemerdekaan RI pada Senin (17/8).

 

"Saat ini mereka sudah kembali pada rutinitas hari kerja ke arah Jakarta setelah kemarin libur selama tiga hari. Tapi biasanya Jumat menjelang akhir pekan nanti kepadatan terjadi pada arus keluar Jakarta," ujar salah satu polisi lalu lintas di Cawang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement