Jumat 09 Apr 2021 19:11 WIB

Obituari: Foto Mendiang Pangeran Philip Semasa Hidup (1)

.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Yogi Ardhi

Prince Philip, Duke of Edinburgh, menghadiri sebuah acara di istna Buckingham, London, Inggris (2/8/2017). (FOTO : EPA-EFE/STRINGER)

Ratu Elizabeth II bersama Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, di antara bunga poppies di pemakaman tertara Inggris yang gugur pada Perang Dunia I di London, (16/10/2014). (FOTO : EPA-EFE/ANDY RAIN)

Ratu Elizabeth II bersama Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, di atas kereta kuda terbuka dalam sebuah acara pacuan kuda kerajaan d Ascot, Britain. (FOTO : EPA-EFE/ANDY RAIN)

Ratu Elizabeth II bersama Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, menghadiri acara resmi kerajaan bersama parlemen di Westminster, London. (25/5/2010). (FOTO : EPA-EFE/STRINGER )

Ratu Elizabeth II membacakan pidato didampingi Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, menghadiri acara resmi kerajaan bersama parlemen di Westminster, London. (8/5/2013). (FOTO : EPA-EFE/TOBY MELVILLE)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Istana Buckingham mengumumkan wafatnya Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II pada Jumat (9/4) waktu setempat. Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun.

"Dengan kesedihan yang mendalam Yang Mulia Ratu telah mengumumkan kematian suaminya yang tercinta, Yang Mulia Pangeran Philip, Adipati Edinburgh," ujar pernyataan Istana seperti dikutip laman BBC, Jumat

"Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor," tambah pernyataan itu.

Pangeran Philip menikah dengan Putri Elizabeth pada 1947, lima tahun sebelum dia menjadi Ratu, dan merupakan permaisuri kerajaan terlama dalam sejarah Inggris. Pangeran Philip dan Ratu memiliki empat anak, delapan cucu dan 10 cicit.

sumber : Republika, EPA EFE
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement