Jumat 29 May 2020 22:00 WIB

Ahad, Arab Saudi Buka Kembali 90 Ribu Masjid Pasca-Lockdown

.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Yogi Ardhi

Pekerja memasang poster petunjuk protokol kesehatan di masjid al-Mirabi Mosque di Jeddah, Saudi Arabia, Kementerian Agama Kerajaan Arab Saudi berencana membuka lagi akses jamaah ke 90 ribu masjid di berbagai kota kecuali di Mekkah pada Ahad mendatang. (FOTO : AP)

Muazin Hammoud Al-Labban mengumandangkan azan di masjid al-Mirabi Mosque di Jeddah, Saudi Arabia, Kementerian Agama Kerajaan Arab Saudi berencana membuka lagi akses jamaah ke 90 ribu masjid di berbagai kota kecuali di Mekkah pada Ahad mendatang. (FOTO : AP)

Pekerja memasang tanda jarak shaf sesuai protokol kesehatan Covid-19 di masjid al-Mirabi Mosque di Jeddah, Saudi Arabia, Kementerian Agama Kerajaan Arab Saudi berencana membuka lagi akses jamaah ke 90 ribu masjid di berbagai kota kecuali di Mekkah pada Ahad mendatang. (FOTO : AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Agama Kerajaan Arab Saudi berencana membuka lagi akses jamaah ke 90 ribu masjid pada Ahad mendatang. Namun sebelumnya, petugas masjid dan kesehatan akan menuntaskan proses pembersihan dan sanitiasi pada puluhan ribu masjid itu.

Dilansir dari Saudi Gazette pada Jumat, (28/5), nyaris semua Masjid di Kerajaan Saudi bakal dibuka setelah ditutup selama lebih dari dua bulan akibat pandemi corona. Hanya masjid di kota Mekkah, termasuk Masjidil Haram yang belum diizinkan dibuka lagi.

Pembukaan kembali masjid untuk mengadakan ibadah berjamaah sudah menjadi arahan Menag Saudi Abdullatif Al-Asheikh. Keputusan ini didasari saran yang diberikan Dewan Ulama Saudi.

sumber : AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement