Selasa 01 Jun 2021 00:30 WIB

Jalur Cerdas Istimewa di PPDB SD Yogyakarta

Diperuntukkan bagi siswa dengan kecerdasan atau IQ minimal 120.

Foto: ANTARA
PPDB SD Yogyakarta Buka Jalur Cerdas Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta akan membuka jalur cerdas istimewa pada Penerimaan Peserta Didik Baru jenjang SD sebagai upaya memberikan kesempatan kepada anak-anak yang memiliki kecerdasan dan bakat istimewa. Berikut ini sejumlah informasi yang perlu diketahui terkait PPDB SD ini.

- Alokasi kuota penerimaan siswa baru dari jalur cerdas istimewa ini ditetapkan lima persen dari total kuota penerimaan siswa baru

- Penerimaan siswa baru dari jalur cerdas istimewa tersebut diperuntukkan bagi siswa dengan kecerdasan atau IQ minimal 120 dibuktikan dengan hasil penilaian psikologis.

- Pendaftaran dari jalur cerdas istimewa ini masuk dalam jalur afirmasi yang didalamnya juga mengakomodasi penerimaan siswa penyandang disabilitas.

- Pada tahun ajaran 2021/2022, PPDB SD di Kota Yogyakarta akan diikuti 89 SD negeri dengan total kuota yang disediakan sebanyak 3.536 siswa. Proses PPDB SD sebagian besar dilakukan secara manual dengan datang langsung ke sekolah.

Pengolah: Muhammad Fakhruddin

Sumber: Antara

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement